Senin, 02 April 2012

Walkthrough Digimon World 1 (bahasa indonesia) UPDATE!

Yap sorry banget walkthrough digimon world 1 ini telaatt banget.
soalnya gw lagi sibuk banget ama kerjaan sedangkan waktu itu walkthrough baru kelar 50 %.
tapi jangan kecewa,setelah gw puter balikin otak akhirnya gw bisa ngerangkum walkthought ini jadi lebih pendek tapi padat.
Digimon Recruitmen versi ini belum terlalu lengkap,tapi cukup untuk kalian yg gak sabar pengen pergi ke  Mount Infinity.
Soalnya Untuk pergi ke Mount Infinity kalian cuma butuh 50++ point kekayaan kota.
(untuk nge cek kekayaan kota bisa ditanya ke jijimon)
Alright cekidot,,



 ######DRILL TUNEL#######

Setelah anda masuk kebagian dapur anda akan menemukan Drimogemon yg sedikit Gila.
kalahkan dia,dan dia akan meminta maaf.dia akan melanjutkan pekerjaannya dengan baik.Pergi keruangan lain sampai anda menemukan drimogemon lainnya.ia butuh bantuan untuk membawa kotoran keluar agar bisa menggali dengan cepat.(jika anda membantu status digimon anda akan naik dan mendapat uang sebagai imbalan. jika tidak ingin repot cukup kembali beberapa hari sampai ia selesai)

Meramon : setelah beberapa hari drimogemon akan selesai tetapi batu besar menghalangi.
bantu dia menggeser batu tersebut . anda akan bertemu Meramon yg sedang marah didalam sana.
dia akan bergabung dengan kota dan membangun restoran.

drimogemon : setelah dia menemukan reruntuhan bicara dengannya dan dia akan bergabung ke kota dan menjadi treasure hunter.

Ogremon : setelah dia kabur dari anda 2 kal i( di daerah Great Canyon dan Secret cave whamon) sekarang dia mengambil alih Drill Tunel, cih!.
kalahkan dia dan dia akan bergabung dikota untuk patroli.

   #####TROPICAL JUNGLE####

Vagiemon : pra syarat : memiliki palmon di kota. setiap tanggal 15 di tiap bulannya di sebelah kotak yuramon akan tumbuh Rain Plant.bawalah tanaman tersebut.pastikan jangan dipakai sebelum anda menemukan vagiemon.tanyakan pada yuramon tentang rumor tanaman aneh di tropical jungle. vagiemon terdapat di sebelah timur toilet tropical jungle. berikan Rain Plant pada dia dan dia akan bergabung dengan kota.
Vagiemon akan meng-upgrade Meat Farm dan memberikan anda Sirloin ! tapi perlu dicatat, tidak seperti Palmon, Vagiemon tidak mengizinkan anda untuk membeli Sirloin. jadi jangan Sia-siakan Jatah anda !

Betamon : cukup berbicara dengan dia dan dia akan bergabung dengan kota dan membangun Air mancur.
betamon lebih tepatnya berada di Mangrove region.

di sebelah utara mangrove region terdapat amida forest.

Centarumon : misi anda adalah menuju pintu dengan tanda O (diutara), hati" jangan sampai tertembak.
pastikan HP digimon anda cukup untuk menahan,atau tidak bawa beberapa HP recovery. (jika HP digimon anda habis anda akan dipaksa memulai dari awal) tidak perlu battle centarumon akan meminta maaf begitu anda sampai di tempat bertanda O. dia akan membangun Klinik di kota.

diTropical jungle ada tempat yg di sebut OVERDELL CEMETERY.

Bakemon : cukup lewati pagar ( jangan coba masuk kedalam rumah kalo anda tidak memiliki Virus digimon)
di halaman terdapat bakemon , jawab pertanyaan dia dengan : YES , YES ,NO.


   #####Ancient Dino Region######
Terdapat di sebelah utara Amida Forest.

Tyrannomon : Tyrannomon adalah 1-1nya digimon yg dapat di rekrut disini.
kalahkan dia saat pertama bertemu.lalu berbicara lagi dengan dia saat anda menemukan meteormon.


   #####GREAT CANYON#####

Bicara dengan yuramon , dia akan memberitahu bahwa Great canyon dapat diakses.
Digimon Bridge -> Tropical jungle -> Great Canyon.

Monochromon : Bekerjalah ditokonya sampai anda mendapatkan keuntungan 3200 bits lebih.
dia akan datang ke kota untuk membangun Item Shop menjadi lebih besar dan menambah beberapa Item di toko.


Birdramon : setelah sampai di Great Canyon lewati 3 layar sampai menemukan elevator.
naik keatas sampai menemukan sebuah sarang.kalahkan birdramon dan dia akan membuat Birdra Transport di kota.

Ogremon : Yuramon telah mendengar desas-desus tentang sekelompok bandit
tinggal di GREAT CANYON yang telah merampok siapaun yg lewat di daerah itu. Geng ini dipimpin oleh Ogremon, dan kebanyakan terdiri dari rookie Digimon seperti Gabumon dan Agumon. Setelah mendengar desas-desus dari Yuramon, Anda akan diserang oleh Ogremon dan asistennya ketika anda melewati
daerah bercabang di timur toko Monochromo. Jika Anda dapat mengalahkan mereka, mereka akan mundur ke tempat persembunyian mereka, yang terletak di dasar great canyon.

Anda tidak bisa mencapai sana dengan lift, karena Ogremon mengontrol lift, namun masih ada jalan. Jalan bercabang di mana Ogremon menyerang Anda adalah kunci untuk ini. Di sebelah kiri jalan bercabang, Anda
akan menemukan bahwa tanah tidak stabil. Jika Anda berjalan-jalan di atasnya, itu akan runtuh dan mengirim Anda jatuh ke dasar great canyon. Anda dan Digimon Anda tidak terluka, dan sekarang Anda dapat mengikuti Ogremon ke bentengnya. Ogremon fortress penuh dengan Agumon dan beberapa Gabumon, pertempuran mudah untuk Digimon Anda. Ada beberapa item Komputer di benteng Ogremon, beberapa dengan item yg bagus. Di bagian belakang , Anda akan menemukan Ogremon. Pertempuran dengan dirinya dan asistennya lagi, dan ketika dia kalah dia akan melarikan diri. Ogremon juga membuka pintu belakang persembunyiannya, anda akan benar2 menemukan banyak item disana "wow!"
ikuti dia melaluli lift,anda tidak akan menemukan ogremon tetapi Anda akan menemukan Shellmon, yang membutuhkan bantuan!

Perekrutan Ogremon akan dilanjutkan di Freezeland dan Drill Tunel.


Shellmon : setelah naik lift dari ogremon fortress pergi ke timur melewati jembatan dan pada layar berikutnya ada beberapa goburimon.kalahkan mereka (atau cukup lewati kalau bisa).
dan sebrangi jembatan ke utara ,seharusnya shellmon akan berbicara dari titik itu. untuk menolong dia,turun dari lift ogremon fortress.keluar dari sana dan pergi ketimur sampai anda menemukan lift utama.tekan "up"sekali.kemudian setelah sampai pergi ke barat laut lewati jembatan menuju "Freezland" tapi jangan pergi ke utara melainkan belok kiri pada "pemanas" dan lewati jembatan logam lainnya. disana anda akan menemukan shellmon bicara dengannya dan dia akan bergabung dengan kota untuk membuat "Shellmon bulletin board".

    ###Frezee Land#####

PenguinMon : ia menjalankan sebuah pertandingan bernama Penguinmon Curling.menangkan pertandingan dengan dia, dan ia akan bergabung dengan kota untuk membangun Gedung Curling juga. Penguinmon dapat ditemukan di Ice Flows ,pergi ke barat 2 layar dari Freezland Toilet dan ke selatan 1 layar.

Mojyamon : Ice Flows. disini terdapat 3 Mojyamon.
Cukup menukarkan barang yg diperlukan oleh 3 mojyamon itu maka ia akan bergabung dengan kota.
ia akan bekerja di Secret Item Shop.

Frigimon : bawa Digimon apapun yg akan sakit jika  berada di tempat dingin.
biarkan digimon anda sakit dan pingsan, maka ia akan menolong anda.
berikut adalah digimon yg dapat dibawa.
- Agumon
- Greymon
- Tyrannomon
- Meramon
- Monochromon
- Kunemon
- Kuwagamon
- Kabuterimon
- semua baby dan In-Training Digimon.
setelah berbicara dengan dia datanglah lagi setelah Digimon anda berevolusi dan ia akan bergabung dengan kota. (catatan: jangan izinkan digimon anda tidur! jika ia lapar anda bisa berikan ia makanan tapi jangan sampai biarkan tidur karena ia akan sehat kembali)


Whamon : jika anda telah mengalahkan ogremon di bentengya,anda akan menemukan whamon
di di sudut barat "ICE FLOWS" tampaknya ogremon telah mengambil alih goa whamon sebagai markas barunya . pilih untuk menolong dia dan dia akan membawa anda ke persembunyian ogremon yg baru.
ogremon ditemani oleh 2 gabumon dan airdramon.lawan mereka!,. (peringatan mereka akan menyerang sekaligus,tapi anda tidak perlu khawatir karna serangan ogremon berupa area,jadi ia akan menyerang bahkan temannya sendiri!) setelah ia kalah,ogremon akan melarikan diri dengan kapal selam.pengecut!.
mereka akan lari ke "DRILL TUNEL" whamon akan berterima kasih dan ingin bergabung dengan kota untuk membuat jasa penyebrangan melalui lautan. ia dapat membawa anda menuju FACTORIAL TOWN dan gua whamon. (catatan : setelah whamon bergabung ke kota mintalah dia untuk membawa anda ke goa-nya lagi untuk mengambil "Misty egg"di bagian belakang goa whamon,itu adalah item untuk
berubah menjadi Digitamamon.menarik bukan ^^

Garurumon : Garurumon Berada di paling ujung bagian barat dari freezland.
bertarung dengan dia sekali.tapi jika anda menang dia akan meminta pertandingan yg adil (tanpa campur tangan anda) jadi datang lah lagi tiap jam 4 siang/malam.


PERINGATAN!!
ada 2 digimon untuk direkrut yg akan menghampiri anda sendiri.ini dipicu dari alur cerita dan jumlah rating kekayaan kota. berikut adalah digimon yg akan menghampiri anda:

Greymon : setelah berbicara dengan jijimon setelah rating kota anda memiliki nilai 11-15,keluar dari tempat jijimon dan Greymon akan menghampiri anda untuk menantang bertarung demi mempertaruhkan street sign atau tanda jalan (taruhan yg aneh :p) jika anda menang(tentu saja harus) Greymon akan membangun arena turnamen disudut tenggara disebelah  (CENTAR CLINIC'S)

Airdramon : Mount Infinity dapat diakses setelah anda memiliki kekayaan kota 50 lebih.
setelah berbicara dengan jijimon diluar anda akan ditantang oleh airdramon yg dicuci otaknya.setelah menang Airdramon akan berada di Greymon Arena untuk menjadi sebuah peramal yg akan meramal keberuntungan anda dan digimon anda.


  ### Mount Panorama ###
anda dapat pergi ke Mount panorama 2 layar dari kota (setelah beberapa hari dan digimon requirtmen anda cukup,batu besar yg menghalangi akan hilang dan akan dapat menjelajah kesana.

Unimon : anda pasti tidak akan bisa melewatkan Unimon(digimon berbentuk pegasus dengan

kepala metal),terbaring di dekat pintu masuk karna sayapnya luka. kasian :( cukup berikan dia sm.recovery(atau sejenisnya),dia akan merasa lebih baik dan bergabung dengan kota. unimon akan membantu di toko dan menambah beberapa item baru.

(CATATAN : anda tidak akan melihat unimon disana jika anda belum merekrut centarumon ke kota!)

Vademon : bacalah berita pada Shell News paper anda akan melihat rumor tentang ufo di Spore area mount panorama.(arah timur dari tempat anda menemukan Unimon anda akan melihat sebuah crop circle periksa itu,ulangi sampai beberapa kali setelah merekrut digimon lain dan anda akan menemukan bahwa crop cirle bertambah banyak,saat itu vademon akan muncul dan bergabung dengan kota.

Mamemon : dia dapat ditemukan di utara layar vademon dimana anda akan menemukan banyak MudFrigimon.agak susah menemukan Mamemon karena kemunculannya random.mamemon akan muncul
setelah anda melewati daerah itu sebanyak 5-20 kali (saya agak kurang yakin juga) setelah cukup dia akan muncul dan menantang anda bertarung,dia akan bekerja di secret item shop.


  ### Gear Savanna ###

Leomon : Ketika pertama kali memasuki Gear Savanna, pergi ke timur dan kemudian utara, dan Anda akan melihat Patamon dalam kesulitan! Anda tidak perlu Bertarung disini , karena Leomon akan mengurus penjahat itu. Setelah adegan itu Leomon akan pergi ke sebuah gym di gear savanna.bicara padanya dan dia
akan memberitahu bahwa ia sedang mencari sesuatu,dia juga tidak akan bergabung dengan kota sampai ia menemukannya . jadi apa yg dia cari ? leomon mencari sebuah "sacred tablet" ingat drimogemon di lantai 3 yg selalu mengatakan "hari ini kita menggali,besok kita menggali,ini sangat menyenang kan"? :).
ketika tingkat kekayaan kota mencapai 45,Drimogemon akan selesai menggali. temui dia dan anda akan menemukan bahwa dia telah menggali sebuah gua yg pernah ditinggali nenek moyang leomon.cari "sacred tablet" lalu temui leomon dan dia akan bergabung dengan kota.


ELECMON : berada di dekat sebuah pohon di utara pintu utama gear savanna. bicara padanya dan dia akan menyetrum anda. ulangi sampai 3 kali dan dia akan bergabung dengan kota untuk menambah penerangan di kota.


Patamon : dia berada di sebelah timur elecmon.patamon akan menantang anda sebanyak 3 ronde dan jika anda menang dia akan bergabung dengan kota.


  ###Trash mountain###

Dari namanya pasti sudah dapt ditebak kalau gunung sampah adalah rumah bagi digimon yg menyukai tempat kotor. dan itu adalah sukamon.

Sukamon : satu2nya digimon yg dapat di rekrut disini. bicaralah kepada sukamon yg paling depan 2 kali dan ia akan tertarik bergabung ke kota. dia tidak akan melakukan apapun dikota,hanya berdiri dekat toilet sambil berbicara kalo kota ini cukup baik. bicara pada sukamon paling terakhir dan dia akan memberitahu kalau sesuatu di tumpukan sampah yg mungkin berguna untuk anda. cek diluar dan anda akan menemukan alat pancing pertama anda .
HUUURAAYYYYY.

(CATATAN : jika digimon anda berbah menjadi sukamon ,anda dapat bicara kepada King sukamon untuk mengubah digimon anda kembali seperti semula.)

  ####Gecko Swamp####

Terletak di utara Gear savanna,disiang hari terdapat Yanmamon dan saat malam disana terdapat Gekomon berkeliaran. masuk kelayar tersebut selama 4 kali dan anda akan menemukan Otamamon. anda akan bertarung dengan dia setelah menang,anda akan menemukan diri anda didepan Shogun Gekomon.
Shogun Gekomon memberikan banyak informasi mengenai Misty Trees diutara Gecko Swamp. dia juga akan memberikan sihir untuk melewati kabut di misty trees. Shogun Gekomon juga menjual item yg dapat dibeli dengan kartu digimon.jika anda memiliki cukup kartu,belilah alat pancing terlebih dahulu karena akan sangat berguna.

Gekomon: yah saya juga gak terlalu yakin.tapi ada seekor Gekomon yg berdiri didepan kamar shogun gekomon yg mengatakan ingin bergabung dengan kota.tapi saya juga tidak pernah melihat dia di kota.
aneh ^^

  ####Misty Trees####

Kabut disini sangat tebal.tapi anda dapat sedikit menghilangkannya dengan berbicara dengan Cherrymon yg terletak disebelah utara hutan itu.


Gabumon : setelah anda berbicara dengan Cherrymon,anda dapat mencari dia di  daerah utara setelah geko swamp anda akan menemukan dia bersembunyi di sebelah kiri layar didaerah seperti tebing.kalahkan dia dan dia akan bergabung di kota.anda akan melihat dia dikota setelah anda merekrut Drimogemon.


Kokatorimon : jika anda telah berbicara dengan Yuramon , dia akan memberitahu anda untuk berjalan di daerah misty trees di tiap awal pagi hari. kokatorimon terdapat di dua layar ketimur setelah gecko swamp,ia akan terlihat mulai dari puku 4:00 namun akan menghilang setelah matahari terbit.

 ####Toy Town####

   Toy town terdapat di jalan yg dibuka oleh Cherrymon. disini sangat sepi.berkelilinglah di kota ini dan kunjungi toko kostum dan anda akan melihat kostum Monzaemon, (sedikit rahasia digimon anda dapat berubah menjadi digimon ultimate seperti monzaemon dengan syarat digimon anda harus berwujud Numemon , bahkan status digimon anda dapatmeningkat dengan drastis. wow!)
pergi ke Robot House. Tinmon akan menyambut anda dan meminta tolong untuk menyelamatkan teman mereka yg diculik oleh WaruMonzaemon . saat masuk ke mansion kalahkan semua musuh. YEAH !
setelah anda mengalahkan warumonzaemon dia akan berjanji untuk tidak mengacau lagi. juga akan memberikan anda sebuah gear yg ternyata adalah hagurumon. kembalikan hagurumon ke Robot House mereka akan sangat berterima kasih. sekarang monzaemon yg sebenarnya akan bergabung ke kota untuk membangun rumah jijimon. tapi anda tidak akan sempat melihatnya.

 ####Factorial Town####

 Factorial Town dapat diakses saat anda memiliki whamon dikota. saat pertama memasuki Factorial town,pergi ke timur dari dermaga lalu ke utara dari jalan utama.kalian akan menemukan beberapa musuh berupa Guardromon dan platinum sukamon saat siang.Guardromon dan Geremon saat malam. Di bagian atas tempat ini anda akan melihat lubang got.masuk kesana dan anda akan melihat Kabut berwarna merah menyelimuti daerah ini.bergerak satu layar ke kekanan anda akan melihat numemon yg sakit karena kabut merah tersebut.tinggalkan daerah ini. dari lubang ,pergi ke bawah (sedikit kekanan) anda akan melihat sebuah ruangan. ini adalah Andromon's Control room dan dia menjalankan Factorial town dari sini.bicara
dengannya dan anda akan disuruh keluar dari sana. keluar dari ruangan andromon dan pergi kekanan anda akan melihat dua Guardromon menjaga pintu "Factory" tetapi tidak dapat menerobos masuk. Bicara dengan Guardromon yg di atas anda akan dibertahu bahwa pergantian sift terjadi pada tengah malam dan sianghari jadi kembali saat itu. beberapa menit sebelum tengah malam atau siang berdiamlah di ruangan andromon.
dan tunggu sampai beberapa menit setelah jam 12.sekarang pergi dari ruangan andromon dan pergi ke dua guardromon tadi.seharusnya sekarang mereka hilang. telusuri tiap ruangan sampai anda menemukan Giromon yg membuat onar.kalahkan dia!
keluar dari sana dan kembali ke ruangan andromon.bicara dengannya dan dia akan meminta maaf karena tidak mendengarkan anda.lalu dia akan berkerja untuk membetulkan komputer disana.


Numemon : kembali ke numemon setelah anda mengalahkan giromon tetapi dia akan melupakan anda dan menantang bertarung.kalahkan dia dan dia akan bergabung dengan kota.

Andromon : beberapa hari setelah anda mengalahkan giromon dan berbicara dengan andromon. kembalilah keruangan andromon dan dia akan bergabung dengan kota.

Giromon : setelah mendapatkan andromon kebali ruangan dimana anda bertarung dengan Giromon, dia akan berada disana , namun lebih baik.dan dia akan bergabung dengan kota setelah anda berbicara dengannya.

Metalmamemon : dia muncul sangat jarang didaerah saat anda melewati dermaga (dijalan berbentuk L terbalik).saat dia muncul anda akan melihat musuh disana hilang tapi digantikan olehnya.kalahkan dia untuk mengajaknya kekota. dia muncul di Penguinmon's Curling. tapi untuk melihat dia anda harus mengalahkan
penguinmon dengan skor sempurna yaitu 10.


####Mount Infinity####
 
     Setelah anda mendapatkan kekayaan kota sebanyak 50 atau lebih,pintu masuk ke mount infinity seharusnya terbuka. bicara dengan Jijimon saat anda memiliki poin 50 lebih. dia akan memberi tahu anda tentang jalan masuknya.setelah anda keluar dari rumah jijimon anda akan diserang oleh airdramon yg dicuci otaknya. pintu masuk mount infinity terdapat didekat air terjun di sebelah Drimogemon treasure hunter. Ditiap lantai terdapat 2 buah panel : warna hijau untuk kelantai selanjutnya dan warna merah untuk ke lantai sebelumnya.
   
     Mudah saja anda hanya cukup melewati tiap lantai dan menginjak panel hijau.jika anda menemukan suatu lantai kosong berarti disana adalah tempat BOSS.dimount infinity terdapat 4 boss.

Devimon : bos pertama.tidak terlalu sulit jika anda mengalahkannya dia akan bergabungd engan kota.bekerja di secret item shop dan menjual Devil Chips.

Megadramon : cukup kalahkan dan dia akan bergabung di Greymons battle arena.

MetalGreymon : kalah dia dan dia akan bergabung di Greymons battle arena untuk membatu mencari julukan untuk anda dan digimon anda. gak guna -_-

 lewati daerah metalgreymon dan anda akan melihat Analogman seorang yg ingin menjadikan digimon pembantu manusia.disini anda harus melawan Machinedramon .machinedramon tidak terlalu kuat tetapi memiliki HP yg sangat tinggi yaitu 9999.
 
Setelah menang dari Machinedramon,analogman akan mencoba kabur tapi teman-teman digimon anda akan mencegah dan anda akan dibawa oleh airdramon pergi ke kota.
              
                                                             TAMAT?

tentu saja belum ^^. anda akan melihat endingnya tetapi saat ending selesai dan save game.anda akan diijinkan melanjutkan game.reload game dan lanjutkan perjalanan anda! setelah anda mengalahkan machinedramon.anda akan dapat memakai dia di Two player battle mode.

Digitamamon: lanjutkan game anda .jika digimon anda masih cukup kuat lewati mount infinity lagi dan temukan dia didaerah anda menemukan analogman.

NEXT UPDATE : GREY LORD MANSION , ICE SANCTUARY , BEETLE LAND,BACK  DIMENSION DAN BEBERAPA TAMBAHAN DIGIMON YG BELUM LENGKAP.

sumber : Gamefaqs
              Neoseeker

230 komentar:

  1. gan kok shellmonnya gak ada setelah nyampe di pemanas balik lagi ke tempat yang ada goburimon yang ngehalangin jalan????

    BalasHapus
  2. zzzzzz99
    cara dapatlam shellmon pertama pas kita kalahkan ogremon kan trus naik n kejar dia ke tangga, trus disana ada shellmon yg mnta tolong, shellmon blg dia terjebak krna ada yg brgeral, nah yg bikin dia terjebak adalah krna kita memakai lift itu, jadi solosinya kmu muter balik ke ogree fortress trus turun n naik lagi ke great canyon, nah lewat freezeland qmu ke map sebelah yg ada tangga na, nah shellmon udah nggu disana koq. bgitu setau gua.

    BalasHapus
  3. panjang banget, asyik bacanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. panjang itu asik ya .
      waahhhh

      Hapus
    2. gan,, cara dapetin metal mamemon kok susah bnget ya,, gmna nih caranya..??
      zzzzz

      Hapus
  4. wooa niat banget nulisnya :D
    dulu gue main game ini ga pake walktrough jadi ga tamat tamat XD

    mau main lagi ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. pegel juga ya bang :p

      betewe gue kan ngetik di notepad ya bang
      pas di copas dimari paragraf jadi aneh gini ya .
      masih males benerin bang.
      jadi maaf kalo berantakan :D

      Hapus
  5. Balasan
    1. wah dimohon dengan segala kerendahan hati jangan gan :D
      saya ngetik ini lumayan bikin tangan ileran.
      kalo untuk konsumsi pribadi silahkan.
      tapi kalo untuk dipublish gak bisa kayaknya :)

      Hapus
  6. kekayaan Kota gw jad 84

    di tunggu lanjutanya bang :D

    BalasHapus
  7. bang kapan nie dilanjutin lagi seru maenin nih...
    situnggu yah bang.. ok ok

    BalasHapus
  8. lanjut gan, ane sng maennya, kalo bs yang world 2 ama 3 juga ya

    BalasHapus
  9. ksi donk gan tmpt yg jumpa nanimon nya mna2 aj

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau gua inget-inget cuma ketemu 2kali... tapi di walkthrough yang laen 5 kali...
      1. tempat meteormon
      2. Leomon an...(pokoknya abis masuk drill tunnel Lurus aja gak hapal nama tempatnya)
      Lupa abis tu apa lagi...

      Hapus
    2. 1. Tempat meteormon (Ancient Speedy Region)
      2. Leomon's Ancestor Cave
      3. Sewer (Factorial Town) tempat Numemon
      4. Toy Town tempat melawan WaruMonzaemon
      5. Ogre Fortress, tempat melawan Ogremon.

      Hapus
  10. game nih harusnya ada walkthrough lengkapnya biar mudah!!,entah yg buat siapa!!!

    BalasHapus
  11. gan aku kok pas maauk ke toy town gak di sambut ama tinmon pass aku tanya dia cuma jawab
    Tinmon
    . ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. masuk ke robot house.
      terus bicara ke semua tinmon yg ada..

      Hapus
    2. karena belom menjadi Monzaemon...

      Hapus
  12. Gan Gimana nich misi yg tyrannomon meteormonnya dimana

    BalasHapus
    Balasan
    1. meteormon tersembunyi...
      dia deket tebing yg ada tulang rusuk dinonya.
      dari tempat saberdramon paling ujung.
      jalan lagi kebawah tapi sambil mencet kiri.

      Hapus
  13. gimana cara pake boneka monzaemon Riz?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo mau pake kostum monzaemon cara satu-satunya digimon lo harus Numemon.

      Hapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. Bang
    Niie gua nemuin cara agar dapat memakai costum monzaemon tanpa harus merubah digimon menjadi numemon
    pertama masuk ke pintu yang bergambar "?" dengan memakai semua digimon
    lalu bicara pada tinmon yang menjawab "....."
    lalu ke costum dan event pada monzaemon costum
    kan g bisa dipake
    Kita kembali pada "ShogunGekomon" Lalu bicara padanya
    setelah bicara pada shogungekomon kita kembali kpd CherryMon
    dengarkan ceritanya hingga 3x
    masuk pada toy town dan pake costumnya
    gw saat itu memakai Meramon
    karena udah gak tau jalan saya jalan" ajh
    dan saya kebetulan bisa memakai costumnya
    dan digimon saya berubah menjadi Monzaemon

    Dan saya punya ramuan Secret Digimon yaitu WereGarurumon
    Dan saya pun bisa memakai setelah menamatkan Digimon itu
    Gak saya sangka secret digimon itu Mantabs Banget

    Niie catatan digimon sebelum GW latih/Training

    HP : 8600
    MP : 8400
    Str: 800
    Def: 952
    Wis: 880

    Itu cuplikannya
    Thanks ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg trick monzaemon ga bisa gan ??
      ane pake metalgreymon .

      Hapus
    2. HoaX nih !
      info yang jadi WereGarurumon ..
      MoonMirror cuma bisa di dapetin pake GameSharks dan itu juga gak ada effect pas kita kasih ke Digimon ..

      ada 3 item yang cuma bisa di dapetin pake GameSharks

      1.MoonMirror = tidak ada efek sama sekali jika di berikan ke digimon
      2.MetalBanana= berubah jadi MetalEtemon (Etemon digimon yang bentuk Monyet tapi berwarna Silver)
      3.GigaHand = berubah jadi Gigadramon (Digimon berwarna Silver berbentuk Megadramon)


      jadi kalo bener tiba2 dapet Moon Miror itu Hoax banget trus berubah jadi Weregarurumon ...\\


      tapi info yang "Gak hanya Numemon yang bisa pake Kostum Monzaemon blum ane coba ..

      Hapus
    3. Gk bisa pake Monzaemon Kecuali Numemon Gw juga Coba Pake Meramon yah Gk bisa Hoax !

      Hapus
  16. setauh saya digimon world 1 gak bakal tamat...soalnya boss terakhir dg world tuh Machinedramon,analogman<paling terakhir gk ada lagi yg lain.

    BalasHapus
  17. ini ada deh kayanya di blog yg lain...saya prnah baca juga...sama persis..

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba liat tanggalna bro :)
      ane yakin sebelum bikin ini ane browsing dulu nyari.
      dan ternyata belum ada
      tolong juga yg nemu postingan yg sama persis diblog lain kabari saya ya
      udah banyak yg copas tanpa ijin -_-

      Hapus
    2. ya btul ni linknya
      http://josssnet.blogspot.com/2012/04/walkthrough-digimon-world-1-bahasa.html#comment-form

      Hapus
  18. gimana cara nge dpetin Pixiemon ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pixiemon ada di dekat kmu mau msk ke tropical jungle yg ada toilet nnti ada j mojyamon klo mlm .dtng aj pd tpt siang hari ato sore kdng ad . gtu setau gua

      Hapus
  19. gimana sih biar bisa ketemu sama analogman..soalnya pas nyampe ke ujung mount infinity malah ketemu sama digitamamon,padahal belum pernah ngelawan analogman sama machinedramon..

    balesnya ke pesan fb aku aja: zals_mardiansyah@yahoo.com

    BalasHapus
  20. gan ini udah cuma sampe sini aja apa msih ada updatean lg?

    BalasHapus
  21. Ayo lanjuut lanjuut. Eh aku dulu maen pernah setelah lawan machinedramon di Mt. Infinity udah lawan Digitamamon juga, ketemu Machinedramon lagi ma analogman-nya di ogre fortress. Aneh kan. Game-nya penuh misteri

    BalasHapus
    Balasan
    1. wow super bro :D

      pas lawan analogman terakhir itu disebut back dimension,
      hebat udah kesana :D
      soalnya Back dimension itu pintu masuknya random
      bisa di , Ogre fortress,ice sanctuary dan gray lord mansion.
      wah ini lagi sibuk bro :)
      makanya di stop dulu.
      tapi niatnya sih buat selanjutnya bikin DW 2
      gimana ?

      Hapus
  22. Serasa nostalgia nih bacanya

    BalasHapus
  23. lama nich nnggu guardromon, udh brmalam-malam aq nnggu d'tmpat andromon gan

    BalasHapus
  24. pdhal aq udh bolak-balik liatin,tpi blum prgi2 si guardromon, bntu aq gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. Pergi ke Sewer, ngomong sama Numemon..
      2. Temuin Andromon.
      3. Ngomong sama Guardromon.
      4. Temuin Andromon lagi.
      5. Ngomong lagi sama Guardromon, pilih yang pilihan ke-2.
      6. Tunggu sampe tepat jam 12 siang ato 12 malam.

      Lalu Guardromon akan hilang.
      Semoga berguna.
      Thx.

      Hapus
    2. jeri yunus,, hoax tuh kalo jam 12 malem... soalnya qw pakek mega dramon yang aktif malam nggak pindah pindah... trus gw cobak betah betahin njaga pek jam 12 siang.. dan bisa... emang harus siang...

      Hapus
    3. coba kk pake yang aktif siang pasti bisa

      Hapus
    4. Gw malem Bisa Pake Vademon

      Hapus
  25. gimna cra agr tk trtembk centarumon

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan ada 3 jalur kiri tengah sama kanan agan pake yg sebelah kanan aja ntar ga ketembak kok

      Hapus
  26. gan kok sukamon'a ga mau di ajak k city ??
    tp udah dpt pancingan .. gimana solusinya gan ??
    fast

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuma ajak bicara 2x trus pergi aja ke kota ntar di depan toilet File City ada dia kok

      Hapus
    2. ooo cuman itu ya.. kirain nunggu ada tulisan join city .. hehehe ...
      klo dapetin giant meat di mana gan selain di File City ??

      Hapus
    3. Nah kalo itu blom tau gw, Mojyamon kan ??

      Hapus
    4. iya yg mojyamon ...
      trus cara dapetin monochromon gimana ?? udah bantu sampe untung 2600 malah suruh berhenti .. gimana ?

      Hapus
    5. caranya beli sama market manager di gear savana dia hanya ada setiap tanggal 1 sampai dengan 15

      Hapus
    6. gan dapetin pancingan gi mna

      fast

      Hapus
    7. Monocrhomon... Dapetin 3000-3200 aja terus... tingkatan kesabaran (muka waktu nunjukin harga) beda-beda.

      Hapus
    8. Lebih tepatnya, dapetin profit 3150.

      Hapus
    9. klo giant meat lo main ajah di battle arena greymon ntar lo harus kalah dulu scpatnya ntar pasti dpet giant meat dari greymon

      Hapus
  27. bang, lanjutin laa :D
    uda buntu soalnya neh

    BalasHapus
  28. Gan gmana cranya byar digimon cpet koit , soalna digimon saya gk mau mti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli DV Chip A, B, ato C.
      Kasi makan aja sama digimonnya.
      Nti kan dalam beberapa detik langsung koit.. :)

      Hapus
  29. brow.. training digimon apakah ada limit kelasnya? gw pnah dger kalo champion di training bakal g jd ultimate.
    apa bener brow ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya cra agr digimon ultimate gmna gue kok jadi fresh digimon lgi pdhl status dgmn nya sdh tinggi gimanaya . pliis cpt djwb









      Hapus
    2. Digimon lu bakal mati di Age 12 paling lama 14 .. kalo Digimon Champion lu gk bisa memenuhi Syarat buat ke Ultimate ya bakal jadi telor lagi ... buat liat syarat nya coba aja cari Google ato di Sumber yang ada di postingan ini ...

      1 lagi ... kalo gk salah saat digimon lu udah umur 12-14 tapi masih champion .. sering2 marahin aj .. kalo hoki bakal berubah jadi Ultimate Vademon (yang alien)

      Hapus
    3. Selama aku main, champion aja masih bisa di latih kok, asal batas wajar jangan sampe kecapean, kalo disiplin penuh sama parameternya udah tinggi, beratnya 40 lebih bakalan jadi ultimate di umurnya yang ke 12-13,
      buat ningkatin disiplin kasih aja yang dia ga mau, jenis floppy atau disk, terus marahin aja. disiplin bakalan ningkat. tiga kali dapet metal greymon pake cara ini.

      Hapus
  30. ane tinggal lawan Machinedramon di OgreFotress tapi gk nongol2 ada apa a ? padahal di Kota udah kekumpul 100 .. Machinedramon udeh ane kalahin di .. MtInf , Ice sant , sama Mansion .. nah tinggal di Ogre nih gk Nongol2 udah bolak balik -_- ..padahal lagi megang H.Kabuterimonn nih :kawkaw

    BalasHapus
    Balasan
    1. menchindramon ada di back dimension secara random, bicara dulu dengan jijimon di kota, kalo jijimon uda bilang menchindramon kembali, baru kita cari di tiga lokasi tersebut. biasanya kita menghadapi mechindramon di back dimension hanya 1 kali dalam setaun.

      Hapus
  31. gan,,, digimon ane klo di latih truz kok jadi telur lagi gan...
    padahal dah champion,, niat mo ngerubah jadi ultimate malah jadi telur...

    kok bisa gan...???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo Champion mending gak usah di GYM(Latih) , lebih baik lawan PlatinumSukamon di FactoryTown (di tempat Guardromon jaga sebelum bisa masuk).. krna disitu ada 3 PlatSukamon ,nah kalo smua ngelawan kalahin pake skill area aja , pas mati dapet status yang lumayan sama bit nya 9999 .. lalu terus begitu sampai tuh digimon ganti shift .. ^_^

      Hapus
    2. ultimate itu gampang gampang susah, tergantung pengalaman dari bermain digimon, terutama saat agan memilih telur agan mesti punya target mau jd ultimate yg mana, setelah itu tinggal baca guidenya (cari di google). latih terus sesuai dengan ptunjuk untuk penuhi kriteria evolusinya mulai dari rookie, champion ampe ultimate. pasti ga bakal meleset asal saat champion hari ke 11 sudah memenuhi kriteria untuk menjadi ultimate yg agan inginkan.

      Hapus
    3. Ngecheat aja, Tapi memang bisa balik telor lagi...

      Hapus
  32. GAN cara biar shellmon biar ke kota gimn syh..?
    ane dah ketemu sama shellmon'a tapi dia mlh msh ada di gren canyon

    BalasHapus
    Balasan
    1. lift yang ada di ogre fortres harus di posisi lantai bawah.

      Hapus
    2. numpang saran, caranya masuk lagi aja ke ogre fortres, lalu masuk ke ruangan rahasia ( pintunya hitam lokasinya di tempat sebelum menghadapi tiga agumon yg bertarung dgn formasi) disana banyak item yg bagus2, pulang ke kota dgn auto pilot. naik birdramon ke grand canyon lg, masuk frezeland, pasti deh shellmon ada lagi nunggu.

      Hapus
  33. gan ane buntu nih di guardromon . sebenernya jam 12 itu jam brapa sih..posisi letaknya kalo di jam dimana nya jam 12??

    BalasHapus
    Balasan
    1. 12 Malam/Siang kk
      letaknya ditengah-tengah Matahari/ Bulan

      Hapus
  34. ujung jarum pas di atas/bawah sama aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. gw bingung walaupun ujung jarum di atas atau bawah sama aja ga bisa juga , di optionnya malah bukan jam 1200 tapi jam 10.00 , eror atau apa ya ?
      tolong solusinya .

      Hapus
    2. kalo masuk kesana jam 12 siang... ato kalo liet jam dunia itu di arah jam 6...

      Hapus
  35. Mantep kk, lagi asik main nih, rate baru 30%, mohon bantuanya kk :D

    BalasHapus
  36. umurnya digimon paling lama nyampe berapa yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. umur digimon bisa nyampe 20 lebih. terutama kalo ultimatenya kita jadi vademon secara alami (ga pake ray gun). tips nya sih mesti happines ama disiplinna tinggi.

      Hapus
    2. Bisa aja umurnya 30+ lebih.. Klw pakek Monzaemon.. Dan rate parameternya jangan ketinggian..(Latihan jgn kebanyakan).

      Hapus
  37. gan dapetin pancngan gi mna sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada 2 pancingan
      yang pertama itu caranya mudah tingga mungut di trash mountain (tempat sukamon dan king of sukamon),
      kalo kita mau yang lebih bagus buat nangkep saedramon ato ikan black trouth, mesti ngumpulin kartu digimon (digimon card) lalu menukarnya ke shogun gekomon sehingga menjadi merit point, kumpulin merit point ampe 300 lalu tukar dengan amazing rod.

      Hapus
    2. kalo mau dapet kartu digimonnya caranya gimana ya gan??? mohon pencerahannya.....

      Hapus
  38. bukan betamon yang bikin pancuran... Unimon yang buat

    BalasHapus
  39. saya masih bingung di kota mainan.sepi disana!!
    ada rahasia apa???
    +nmuin digimon yang mau k kota kan timingnya mesti bener juga!!!
    @,@

    BalasHapus
    Balasan
    1. Digimon Anda harus jadi Numemon (Ijo, berlendir, jelek) lalu masuk ke Custome House (kiri bawah).
      Disebelah kanan ada boneka Monzaemon,
      nanti digimon Anda akan berubah jadi Monzaemon
      (atau klo mau pake X Bandage juga boleh)
      lalu masuk ke Robot House (kanan atas), bicara dengan Tinmon,
      setelah itu baru bisa masuk tengah yang ada pintu tanda tanya.

      Hapus
    2. trus caranya jadi Numemon gimana brew? soalnya pas saya lihat di chart gak ada.

      Hapus
    3. tidur aja terus kk sampai jadi Nunemon,jangan latihan atau battle

      Hapus
  40. chip guna y buat ap sih???kaga ngarti..

    BalasHapus
  41. chip buat meningkatkan ability tapi tergantung jenis chip nya.

    BalasHapus
  42. Gan cara dapetin black trouth bwat d kasih ma s mojyamon gmana ya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mancing aja di Dragon Eye Lake. Nanti kan (klo beruntung) dapet :)

      Hapus
  43. min,cara buat jadiin telor lagi gmn?
    masa jadi numemon lgi min pdhal berat udh 15++

    BalasHapus
    Balasan
    1. baca aja cara perubahan kalo ga mau jd numemon. mau jadi telur bunuh diri aja 3 x.

      Hapus
    2. Wkwkwkwk. . . Ngakak.
      Betul tuh. Bukan hanya pengaruh bera badan, tapi kondisinya juga. :D

      Hapus
    3. Kasi makan DV Chip A, B ato C aja yang banyak, nanti kan cepet mati :)

      Hapus
  44. Aduh.. Gawat nih.
    Gan, Gw main di Pc, uda byk digimon yg join. Tapi masih ad beberapa yg blum. Cuma gara2 Ogremon doank.
    Di atas ud tertulis ttg Ogremon.
    ""Ogremon : Yuramon telah mendengar desas-desus tentang sekelompok bandit tinggal di GREAT CANYON yang telah merampok siapaun yg lewat di daerah itu.Dan seterusnya...""

    Nah, masalahnya, pas gw Lewat ke sana, Ogremonnya ga mw nyerang. Ga pernah muncul. Ud gw coba mati-matian, mw dy pagi, siang, ato mlm. Tetap ga muncul. Pdahal dulu gw main di PS1 nggak kayak gt lhoo.. Ini lah yg buat gw jadi bingung. Gw hanya tersangkut di sana aja skrg. Tolong jwabannya ya, gan. Gw tunggu~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ke great canyon nya jgn pake birdramon

      Hapus
    2. Nggak, pake jalan kaki. Tetep nggak bisa. Udah gw coba ntah brp x dah. Mgkin ada yg salah x ya dng prgram'y? :/

      Hapus
    3. mungkin , atau mungkin ada yang kurang .

      Hapus
    4. Iy, itu yg gw curiga.. Program'y kurang lengkap x.
      Thanks info'y gan~

      Hapus
    5. Cuma gara2 Ogremon doank, byk digimon yg belum di recruit. Shellmon, Whamon.
      Factorial Town pun belum bisa pergi. Termasuk Recruit digimon'y, Andromon, Numemon, Nanimon, Giromon, Metalmamemon.
      Terus di Mading Shellmon, yg di Great Mansion, Devimon, SkullGreymon.
      Yg Di Mt. Panorama Spore Area, Vademon.
      Byk lagi lah, ntah apa. Lupa~

      Hapus
    6. tanya ajah lagi ke yura mon, yuramon boong kali, wkwkwkw :)

      Hapus
  45. suppercarrot dapetnya dimana ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. beli 500 bits dari vegiemon stelah join ke city. ato battle aja ama red vegiemon nanti dia akan ngasih supercarrot, tapi itu juga tergantung keberuntungan anda.

      Hapus
    2. maaf admin. skedar info saya pernah menuntaskan game digimon ini. dapat semua mendali tanpa gameshark. jadi kalo ada yg butuh bantuan ato mau tanya silahkan share aja disini. kalo ga da halangan tiap jam 11 siang sya slalu online. ato info lebih lengkap bisa buka di google "gamefaqs digimon world"

      Hapus
    3. Kalo gitu gimana ane bisa dapetin blacktroth bwat d kasih ke s mojyamon


      Mohon d bantu ya?

      Hapus
  46. butuh info tentang kabuterimon dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. kabuterimon adalah digimon champion, evolusi termudah adalah dari kunemon. cara mendapatkan numemon yaitu ketika intraining digimon HP dan MP usahakan mencapai 1000 lebih lalu tidur di kunemon's bed.
      info Kabuterimon :
      Type: Vaccine
      Active Hours: 19:00 - 10:00
      Possible Digimon: Biyomon, Kunemon
      Care Mistakes: 0 to 1
      Body Weight: 30g
      Condition: Hp 1000, Offense 100, Defense 100, Speed
      100
      Bonus Condition: Current Digimon- Kunemon
      Digivolving Items: Horn Helmet
      Finishing Technique: Electro Shocker
      Digivolve to : Metal Mamemon, Hercules Kabuterimmon,
      Vademon
      sumber :http://www.gamefaqs.com/ps/913684-digimon-world/faqs/8635

      Hapus
  47. info overdell dong ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada bakemon jawab aja yes, yes, no. klo mau masik ke grey lord mansion mesti punya digimon type virus. mau mudah punya digimon type virus beli aja gold banana dari etemon harganya 50000 bits atau evolusi aja jadi kunemon.

      Hapus
  48. gw kan lagi make skullgrey gw ke mansion ke kanan bermaksud mau lawan skullgrey kok ga bisa ya ?
    apa karena sama " skull grey ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan karena sama skull grey. tapi ada beberapa penyebabnya.
      1. karena belum membantu myotismon di rauang bawah yang membutuhkan moldy meat.
      caranya : masuk keruang makan melalui toilet dapatkan mansion keys di perapian. lalu masuk ke pintu sebelah kanan dari toilet. naik ke tangga. lewati dua rockmon lalau berdiri di atas jaring maka akan terjatuh masuk kepintu dan temukan peti mayat masuk dan disana akan bertemu dengan myotismon dan akan diberi frigkeys. kembali lagi buka pintu yg ada kenopnya. dan masuk ke ruangan di sebelah kiri dimana ada 2 soulmon masukkkan frigkey ke kulkas. baca memo dan keluar dari grey lord mansion ketempat bakemon join temukan moldymeat di depan pintu. masuk lagi dan berikan pada myotismon. kembali ke kota dan baca buletin.
      2. kalo yg pertama udah beararti belum baca buletin dari shellmon mengenai myotismon.
      masuk ke grey lord mansion lagi ke ruang makan maka myotismon tidak ada. masuk ke ruangan peti mayat disana myotismon juga tidak ada. keluar grey lord mansion tapi akan ada devimon yg menghadang stelah itu pintu pertama dari sebelah kanan akan terbuka setelah melewati tekkamon maka akan bertemu dgn skull greymon.
      sumber: http://www.gamefaqs.com/ps/913684-digimon-world/faqs/8339

      Hapus
    2. bukan moldy meat tapi steak.

      Hapus
    3. Sama aja.
      Pokok, ayam goreng warna ungu

      Hapus
    4. Bukan warna ungu, tapi merah + ada bulet merah di tengahnya :)

      Hapus
    5. Gan,, itu harus digimon hantu kan? contohnya seperti apa sich digimon hantu?

      Hapus
    6. kok digimon hantu om Virus Mode Digimon tapi ya sejenis hantu si kkekeeke

      Hapus
  49. maaf itu metalmamemon atau ninja mon setau saya itu ninjamon yang ada di brige L .

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang ada di digimonbridge itu ninjamon. yang ada di L factorial town itu metalmamemon yg mengaku sebagai metalgreymon.

      Hapus
  50. tips digimon mendapatkan medali 9999999 bits.
    1. kumpulkan digimushrom dan jgn pernah di berikan ke digimon kita tapi tukarkan ke mojyamon di freezeland dgn med. recovery lalu tukar lagi dengan s.speed.disk.
    2. beli med. recovery lalu tukar dengan s.speed disk ke mojyamon maka akan dapat untug 1500 setelah kita jual s.speed disk.
    3. bertarung dengan cleare agumon di dalam toys town akan mendapat 13500 bits bila bertarung dgn ketiganya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah pernah coba.
      Berhasil, tapi Repot...

      Hapus
    2. kalo mau mudah mengalahkan clear agumon pake aja digimon ultimate type mech. pake skill full potential ama all range beam.

      Hapus
  51. tips digimon mendapatkan medali complete card:
    1. usahakan mendapatkan medali max bits
    2. beli secara terus menerus di item shop dan market manager.

    BalasHapus
  52. gan ane ada 2 pertanyaan

    1.care mistake itu apa
    2.care mistake itu pengaruh ama evolusi gak

    BalasHapus
    Balasan
    1. care mistake itu adalah kesalahan dalam perawatan sperti tidak memberi makan, poop sembarangan ato membiarkan digimon kita latihan ampe lelah. tiap jumlah kesalahan perawatan akan berpengaruh terhadap evolusi nya.

      Hapus
  53. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  54. Bang kalo liat waktu pas di factory gimana caranya?? thanks ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. pas jam 12 tengah malam ato jam 12 siang langsung masuk ke tempat 2 guardramon. maka guardramon tidak akan menjaga lagi.

      Hapus
  55. cara dapetin digiancovy dmn?

    BalasHapus
    Balasan
    1. dragon eye lake yang ada alat penjual meat ama digimushrom. digiancovy ikan nya kecil, pancing pake daging ato digimushrom.

      Hapus
  56. gan cara supaya agar digimon gk mati gimana gan,soalnya digimon ane selalu mati setelah mencapai tingkat champion jadi gk pernah ngerasain ultimate,tolong gan sarannya?

    BalasHapus
  57. gan cara untuk dapetin "angemon" gimana,buntu nih tolang y sarannya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. ANGEMON
      Dia berada di Ice Santuary. Kamu hanya bisa masuk dengan membawa Digimon bertipe Vaccine. Masuk dan tekan X pada patung Angemon lalu masuklah ke lorong yang terbuka. Pergilah ke kanan (jika lurus kamu akan ke tempat latihan). Jika sudah masuk di sana ada Gururumon (abaikan saja) teruslah ke kanan jangan ke bawah dan masuk ke cahaya untuk teleportasi. Pergilah ke ujung kanan atas. Lewati semua layar dan kamu akan berada di layar yang di jaga 3 monster. Lawanlah karena kamu harus lewat. Dekati cahaya dan kamu akan mendengar suara Angemon. Kembalilah ke patung Angemon, kamu akan bertemu di sana. Biasanya Tamermu akan bingung melihat patungnya menghilang. Jika tidak, masuklah ke lorong yang terbuka lalu kembali lagi. Angemon akan ke kota, ke Jijimon House.

      Hapus
  58. gan kalo evolusi di umur ke berapa ajah?

    up
    up
    up

    BalasHapus
  59. kalo mw jadi angemon ,pake patamon aja,,lawan musuh tp sengaja dimatikan.nt pas balik ke rumah jiji lsg berubah jd angemon,,angemon dimatikan lg jd devimon..

    BalasHapus
  60. gan tolong ane dong pas lawan garurumon kan ane dah menang pas pertandingan pertama trus besoknya tiba2 digimon ane MATI trus ane dah tunggu sampe digimon slanjutnya kuatin ma ane supaya lawan garurumon tapi kok garurumonnya gk ada yaa??? pdahal ane dah nunggu jam 4 (sesuai kata garurumonnya)
    mohon pencerahannya
    TERIMAKASIH

    BalasHapus
  61. gan, cara bsarin tas kita gmna yaa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bertemu dengan nanmon pertama kali maka tas kita bisa bawa 20 item.

      Tempat nanimon:
      1. ogre fortress bekas tempat Ogremon
      2. ancient dino region bekas tempat Meteormon
      3. leomon's cave bekas tempat Leomonstone (Drill Tunnel)
      4. sewer-factorial town bekas tempat Numemon
      5. toy town bekas tempat Warumonzaemon

      Setelah bertemu nanimon di 5 tempat tsb tas kita bisa bawa 30 item.

      Hapus
  62. TIPS nyari duwit di tokonya monochromon...

    medichine paling besar untungnya, bisa sampai 600 bits, pertahankan pembeli yang membeli item ini...
    portable potty lumayan untungnya, tapi banyak yang membeli, untung tertinggi ane cuman 300 bits...
    nah ini yang paling sering dicari juga, meat, tawar sampai harga 65bits, dapat untung 25bits...

    pelanggan yang wajib dihindari dari proses tawar menawar yakni vigiemon silver agak kecoklatan (tw dah, siapa namanya), karena dia digimon paling pelit selama ane jualan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. gan gw mo nanya, kan abis nglahin ogremon di markasnya tuh. trus udh ngrekrut shellmon. trus nemuin ogremon nya lagi tuh di mana yah. ktnya di dkat moyjaimon tp tuh yg mana yah?

      Hapus
    2. OGREMON
      Saat berbicara dengan Yuramon, dia akan mengatakan ada bandit yang selalu menghadang di Grat Canyon. Dari depan tokonya Monochromon, berjalanlah ke kanan. Ada 2 rute jika kamu membaca papan arah (kiri jalan buntu, kanan elevator) ambil yang ke kanan. Kamu akan di hadang Ogremon dan beberapa Agumon, ini adalah pertandingan pertama. Ogremon kalah dan kabur ke elevator paling bawah. Cara ke elevator paling bawah, saat di persimpangan yang kanan ke elevator dan kiri ke jalan buntu, sekarang kamu ikuti yang kiri jangan ke jembatan, namun kea rah kosong yang kamu disuruh berhati hati, ulangi sampai 2 kali dan tiba tiba tanah itu runtuh, namun kamu bisa lewat elevator tekan down dan pergi ke bawah, setelah itu kamu akan bertemu 2 Agumon pergi ke dalam Ogre Fortress terus sampai bertemu Ogremon setelah kamu berhasil mengalahkannya dia akan lari naik elevator kejar dia, ketika kamu berada di Great Canyon Bridge akan ada Shellmon dan di suruh untuk menolongnya, setelah kamu merekrut Shellmon (cara merekrut akan kami jelaskan di bagian Shellmon) pergi ke Freezeland.
      Agar mudah dalam pencarian. Pergilah ke arah kanan (sampai 1 layar sebelum tempat kamu bertemu Penguinmon) di sana ada 2 monster (tidak perlu dilawan) kalau tidak salah jika siang 2 Ogremon versi Ice dan malam 2 Devimon versi Ice (kami lupa namanya). Jalanlah kea rah bawah (arah bukan layar), sebenarnya di sana akan tembus ke 3 layar. Ke kanan (bukan yang menuju Penguinmon) adalah ke tempat 1 Mojyamon. Tengah ke tempat 2 Mojyamon. Kamu pilih yang kiri. Setelah masuk ke layar tersebut berjalanlah ke bagian kanan dan kamu akan bertemu Whamon, dia akan memberitahu tentang Ogremon dan kamu akan diantar ke sana ke Secret Beach Cave dan melawan Ogremon yang ke tiga kalinya. Hati hati karena di sana Ogremon memiliki partner baru yaitu Waru Seadramon.
      Kalahkan dan dia akan berjanji ikut kamu ke kota. Namun dia menipu sehingga dia berhasil kabur. Setidaknya kamu berhasil mendapat Whamon. Pertandingan terakhir berada di Drill Tunel, tepatnya di perempatan yang biasa di jaga 3 Goburimon. Kalahkan Ogremon dan dia akan kelelahan untuk kabur. Akhirnya dia ke kota, berpatroli seperti Bakemon namun di siang hari.

      Hapus
  63. gan gw mo nanya, kan abis nglahin ogremon di markasnya tuh. trus udh ngrekrut shellmon. trus nemuin ogremon nya lagi tuh di mana yah. ktnya di dkat moyjaimon tp sbelah mana yah?

    BalasHapus
  64. Didekat dekat mojyamon yang paling kiri. masuk aja sati frame lagi. temuin whamon nanti akan di bawa ke secret beach cave disana lah akan bertemu sama ogremon and warusaedramon.

    BalasHapus
  65. Tetap aja yang paling mengesankan, waktu Digimon kita berubah menjadi Skull Greymon. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. namun susah untuk menjadi telur kembali dan mendatangkan ANGEMON dgn skullgreymon itu MUSTAHIL. Sama seperti ane -_- dgn Skullgreymon agan tdk bisa ke tempat kerajaan ANGEMON. Ane bngung cra membuat menjadi telur kembali

      Hapus
  66. update dong gan...
    makin seru aja nih maen gamenya... :)

    BalasHapus
  67. oh iya gan.. cara make Autopilot sama Port Potty itu gimana ya?? tolong infonya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kasih dia port potty disaat dia ingin poop namun tmpt poopnya jauh atau agan lupa dimana tmptnya, bila dia menolak agan marahin aja dan beri makan dia lagi dgn prt potty. taraa digimon agan tdk ingin poop lg

      auto pilot digunakan untuk kembali ke file city dgn cpat, caranya sama. Kasih dia auto pilot namun bila ia menolak agan bisa marahin dia dan berikan kembali auto pilotnya. Taraaa agan sudah ada di file city kembali

      Hapus
  68. cara ngajak andromon ke city gmna gan ?

    BalasHapus
  69. aku mau masuk kepintu masuk.a skulgreymon kog gk bisa...?
    pdahal aq udh bntu mstysmon...

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus baca rumor myotismon dulu di shell newspaper. terus kembali ke ruang makan jika myotimon tidak ada cari di ruang peti mayat tempat kamu nolong dia. setelah dia tidak ada lagi keluar rumah saja. nanti setelah bertemu dgn devimon pintu ke skull greymon bisa ke buka.

      Hapus
    2. ok mkasih kak...

      Hapus
  70. kak ypa cara.a biar metalgreymon q bisa cepet jdi telor lgi... ada cara gak...???

    BalasHapus
    Balasan
    1. latih aja teru jangan kemana mana kecuali e'q sama beli Giant Meat

      Hapus
  71. Tolong di Respon Cepat GAN.

    Digimon ane Skullgreymon dgn AGE 43 ; WEIGHT 1.
    Ane kasian dgn digimon ane sekaligus ingin mendatangkan Angemon sdgkn digimon ane gk bisa masuk wilayah kerajaannya.
    Intinya cara menjadikan telur kembali gimana ya ?
    dan saya melihat comment yg mengatakan dengan menggunakan DV chip A/B/C, itu cara mendapatkan barangnya dimana ? mohon penjelasannya

    dibalas cepat yah, dgn bisa menghubungi saya di s4d412_122_x1@y7mail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Satu lagi gan, property city ane udah 50. Jadi ane kudu datengin ANGEMON nya segera nih. tolong dijawab yah dgn komentar disini dan bisa juga ke email ane s4d412_122_x1@y7mail.com

      Hapus
    2. klo mau masuk dk century harus pkeg digimon greymon kak

      Hapus
    3. iya tau, maksud saya itu digimon saya skrg Skullgreymon trus gimana caranya bikin digimon ini menjadi telur kembali

      Hapus
    4. NAH ITU YG ANE MAU TNYAK MSIH BLUM D.JWAB....
      YA PLENG GAK AD ACARA LAEN SLAEN D.BUNUH... KASIH MAEM MOLDI MEAT NNTIK KN SAKIT.. AJAK DIA LATIHAN TRUS... NNTIK LAK MATI DAH/...

      Hapus
    5. kasih makan Steak Sama DV chip
      Steak Terdapat di depan Overdell centuary (klo gk salah namanya) depan pintu yang ada bakemon,soulmon itu loh

      DV chip bisa di beli sama Devilmon

      Hapus
  72. kk bagaimana menjadikan telur digimon

    BalasHapus
  73. Hey there would you mind letting me know which webhost you're utilizing? I've loaded your blog in
    3 completely different web browsers and I must say this blog loads a
    lot quicker then most. Can you suggest a good web hosting provider at a fair price?
    Thanks, I appreciate it!

    Here is my web page - pharmacy technician course

    BalasHapus
  74. Gan saya mau nanya klo di jalan boleh minum darah kagak??
    ya kagak lah emng lo vampir
    #ups salah

    Beneran ah
    Caranya biar bisa ketemu angemon gimana gan??

    kapan kapann mampir ke blog ku yaaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ice sanctuary Pake Digimon Tipe Vaccine.Terus masuk nanti ada patung jangan dulu di deketin maju 1 langkah terus ke kanan 2 langkah Nanti digimon kita kaya mendorong sesuatu terus masuk Yah Panjang Jelasinnya Mending Liat Aja Video Nya (http://www.youtube.com/watch?v=QoVGdtW77vg)

      Hapus
  75. kapan updatane blog ini lagi, terlalu banyak komenan dari pada postingan! secepatnya gan, pertanyaan dari agan agan sama semua,wkwkwk

    BalasHapus
  76. caranya dapetin omnipotent gmn --a

    BalasHapus
    Balasan
    1. beli ke item shop di file city

      Hapus
  77. cara dapetin angemon di Ice Santuary gmana???
    oya di part 1 banyak yang gak lengkap gan,,

    ijin ya gan jadikan artikel ini sbagai bahan referensiku
    sante aja,, walau aku gak copas tapi ntar tetep tak kasih link ke artikel mu ini gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. cukup dengan membawa digimon jenis vaccine..
      waktu itu sih aq pake Whamon.. :p

      Hapus
  78. WTA <-- Fridgimon.
    yg di maksud gg boleh tidur digimonnnya itu gmn .. ?

    digimon gw tyranomon..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau udah sakit digimonya dibawa jalan2 aja ntar lama2 pingsan sendiri kok,kalau digimonya minta mau tidur gk usah diijinin tidur karena nanti kalau tidur bisa jadi sembuh lagi digimonya

      Hapus
  79. gan mau tanya, abis ngalahin machinedramon, metalgreymon, digitamamon trs gmn?

    BalasHapus
  80. dapetin merit point gimana gan..thanks

    BalasHapus
  81. gan, kalo yang enak tuh pake digimon ultimate apa ya? klo saya sih pake metalmamemon.. mantep...agan2 pake apa?

    BalasHapus
  82. Gan Kok Digimon saya Baru champion tau tau pecah ... itu knapa ya ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama nih gan digimon saya juga.sdh tau knp penyebabnya gan?saya msh blm tau gan :D

      Hapus
    2. kalau itu mungkin udah waktunya gan ato bisa jadi kebanyakan beratih...itu kalau menurut saya

      Hapus
  83. Gan kira-kira setelah tamat bisa bermain secara freemode ga ya??

    BalasHapus
  84. Digimon ini tamatnya mungkin setelah dapat semua mendali.

    BalasHapus
  85. gan gimana cara tidur di rumah jijimon kalau udah ada angemon

    BalasHapus
    Balasan
    1. di rumah sakit tempat centarumon talk aj dengan di terus rest

      Hapus
  86. Gan mau tanya nih,kok digimon saya pasti berubah jadi telur itu knp ya gan?
    Terima kasih sblmnya :D

    BalasHapus