Kamis, 10 November 2011

Kopi,kopi and kopi,

KOPI ITU YG DIPAKE DIKEPALA KI?
hah?
itu mah topi dodol!.

yaudah ya lanjut.
kenapa tiba2 gue pengen posting tentang kopi,

soalnya kopi itu udah jadi temen gue selama 3 tahun lebih man..
pas mulai2 kerja dulu deh,
soalnya kalo gak minum kopi ngantuknya buhset dah.
sekarang gue minum kopi sehari bisa sampe 2-3 kali..
dulu padahal gak seneng sama sekali,

Nah Bagi yg belum tau kopi itu apa gw jelasin deh nih ya,
menurut om wiki sih gini:
Kopi adalah sejenis minuman yang berasal dari proses pengolahan dan ekstrak biji tanaman kopi.
Kata kopi sendiri berasal dari bahasa arab qahwah yang berarti kekuatan, karena pada awalnya kopi digunakan sebagai  minuman berenergi tinggi. Kata qahwah kembali mengalami perubahan menjadi kahveh yang berasal dari bahasa Turki dan kemudian berubah lagi menjadi koffie dalam bahasa Belanda.Penggunaan kata koffie segera diserap ke dalam bahasa Indonesia menjadi kata kopi yang dikenal saat ini.
Indonesia sendiri telah mampu memproduksi lebih dari 400 ribu ton kopi Pertahunnya Di samping rasa dan aromanya yang menarik, kopi juga dapat menurunkan risiko terkena penyakit kanker,empedu dan berbagai penyakit lainnye,

nah manteb kan?
tapi ada juga nih kekurangannye.
  1. Kopi dapat menggangu pertumbuhan/kesuburan bagi para wanita yang memkonsumsi kopi lebih dari 2 cangkir sehari.
  2. Kopi juga dapat membuat para pria mandul karena zat yang terkandung di kopi.
  3. Kopi dapat menyebabkan gangguan percernaan kerena terlalu banyak mengkonsumsi.
  4. Kafein juga dapat menimbulkan perangsaan terhadpa susunan saraf(otak).
  5. Kopi juga bisa memnyebabkan seseorang terkena penyakit jantung dan penyakit lambung.
Jadi kesimpulannya boleh dah minum kopi tapi jangan sering2 amad,
soalnya gak baik juga buat kesehatan.
gw juga suka kopi tapi yg sachetan doank koq,
males minum kopi di tempat2 kopi anak muda gitu,
mahal bo'
huehehehe
wuih manteb tuh ada gambar gajahnye,Pingin...
Woke segitu aj dulu kali ye tentang kopinye,
kita bertemu dilain kesempatan,
BYE-BYE
muach , cipok jauh dari gue

sumber:http://feriweb.wordpress.com/2008/07/07/kelebihan-kekurangan-kopi/
             Kaskus.us 
             http://id.wikipedia.org/wiki/Kopi

1 komentar: